Jakarta, 17 Januari 2018 – Setelah sukses mempertahankan posisi sebagai e-commerce no.1 yang paling banyak dikunjungi konsumen di Indonesia sepanjang tahun[1], dan mencatat rekor nilai transaksi tertinggi baru pada saat Harbolnas 2017, Lazada Indonesia memulai tahun 2018 dengan memperkenalkan wajah aplikasi dan website baru. Ini sebagai salah satu bentuk inovasi dalam meningkatkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan.

 

Menurut Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia “Inovasi merupakan salah satu pilar utama bisnis Lazada, terutama di bidang teknologi yang dapat mendukung interaksi yang lebih baik antara kami dengan konsumen maupun para seller dan brand partner kami dengan para konsumennya masing-masing. Merupakan salah satu langkah strategis kami para tahun ini untuk melakukan sejumlah pembaharuan dalam tampilan aplikasi maupun website Lazada. Melalui versi terbaru ini, tampilan Aplikasi maupun Website Lazada.co.id akan berbeda bagi setiap pembeli karena disesuaikan dengan minat dan tingkah laku belanja konsumen tersebut.”

 

Tidak hanya memulai 2018 dengan wajah baru, Lazada juga meluncurkan beberapa program lainnya sebagai bagian dari fokus di tahun ini. Di sisi penjual, setelah sukses dengan roadshow pertama ke 11 kota Indonesia di 2017, Lazada akan kembali meluncurkan program #UpgradeUKM Roadshow 2018 ke 29 kota di Indonesia. Sementara untuk sisi pembeli, Lazada telah mempersiapkan berbagai kampanye menarik hingga bulan Ramadhan nanti dengan berbagai penawaran dan diskon.

 

Melengkapi program #UpgradeUKM, pada tahun ini Lazada juga akan meluncurkan secara serentak sejumlah inisiatif baru bagi para UMKM dan seller baik yang belum maupun baru bergabung di Lazada, antara lain: Lazada Seller Community Program; Kelas Lazada, yang dilaksanakan oleh Lazada University, bertujuan untuk membantu UMKM dan seluruh seller Lazada dengan cara memberikan kiat-kiat atau ilmu untuk mengembangkan bisnisnya. Topik-topik yang akan dihadirkan adalah seputar keuangan dan digital marketing; Kenal Lazada sebagai program untuk memperkenalkan Lazada beserta fitur dan fasilitasnya yang dapat digunakan para pelaku UMKM dan seller untuk memaksimalkan penjualan mereka; dan Lazada University yang merupakan program Lazada meliputi sesi training dan coaching rutin sebagai sarana pendampingan UMKM dan seller baik secara online maupun offline.

 

“Melihat sukses besar lokakarya #UpgradeUKM tahun lalu yang mampu menjaring lebih dari 1,500 UMKM baru di 11 kota besar di Indonesia, pada tahun 2018 ini kami akan hadir dan menularkan semangat ke sebanyak mungkin pelaku UMKM dan seller agar go digital di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Kami sangat antusias untuk membantu pemerintah membentuk titik-titik atau ekosistem perekonomian daerah dengan  membina masyarakat menjadi entrepreneur dan siap bersaing dengan pasar dunia secara digital”, ungkap Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia.

Untuk memfasilitasi antusiasme konsumen berbelanja di Lazada dan sekaligus membantu promosi berbagai produk seller yang bergabung di Lazada, sejumlah kampanye yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah:

  1. SENSESYEN (Senin Suka Fesyen)

Mulai dari tanggal 22 Januari, setiap Senin Lazada akan mendedikasikan hari tersebut untuk menampilkan beragam produk unggulan bagi para pecinta fesyen pria dan wanita.

  1. BORONGSHAYYY Promo #PalingCuan 2018

Dilaksanakan pada tanggal 30 Jan – 4 Feb, dalam rangka menyambut Chinese New Year, Lazada akan menghadirkan jutaan penawaran menarik dari Koleksi Taobao termasuk berbagai pilihan produk fesyen, dekorasi rumah, aksesoris, perhiasan sampai dengan perlengkapan rumah tangga untuk mengisi kemeriahan perayaan.

 

Sebagai destinasi belanja online no. 1 di Indonesia dan Asia Tenggara Lazada Indonesia terus berinovasi untuk kenyamanan berbelanja konsumen dan kemudahaan seller / UMKM baru untuk memulai berjualan di platform kami.