Jakarta, 17 Oktober 2018 – Kaspersky Lab mengambil langkah maju untuk mengembangkan pertumbuhan bisnisnya di Indonesia dengan mengumumkan kemitraan dengan ECS Indojaya. Sejalan dengan tujuan Kaspersky Lab untuk mengembangkan bisnis lebih kuat di Indonesia terutama dalam solusi usaha kecil dan menengah serta perusahaan kelas enterprise, penunjukan ECS Indojaya sebagai distributor akan membantu Kaspersky Lab menjangkau reseller dan system integrator lebih luas.

Indonesia adalah pasar penting bagi Kaspersky Lab. Hal terlihat dari pembuatan kebijakan pemerintah yang ingin memastikan bahwa keamanan siber tertanamkan dalam setiap lapisan masyarakatnya. Indonesia menempati peringkat ke-27 di antara semua negara yang paling terpengaruh oleh serangan online pada kuartal kedua April-Juni 2018. Ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat adaptif terhadap inovasi teknologi, sehingga membutuhkan kesadaran yang lebih besar tentang pentingnya keamanan siber.

 “Perusahaan besar atau kecil perlu menyadari bahwa perlindungan bukan hanya tentang keamanan dasar saja. Kini yang utama adalah membangun ketahanan siber yang diaplikasikan di perusahaan serta orang-orang yang terlibat di dalamnya. Seiring dengan persiapan Indonesia untuk menghadapi revolusi industri 4.0, akan ada juga lebih banyak investasi dan inovasi baru khususnya di sektor teknologi, tempat Kaspersky akan berperan. Kami melihat kemitraan strategis dengan ECS Indojaya ini akan memungkinkan Kaspersky Lab memperluas eksistensinya di negara ini. Peran ECS Indojaya akan menambah rute distribusi kami ke pasar di Indonesia yang menjangkau lebih jauh ke lebih banyak resellerl dan komunitas system integrator, sebuah langkah yang sangat berharga bagi para reseller dan pelanggan tentunya,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager – Asia Tenggara, Kaspersky Lab.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk ditunjuk sebagai distributor resmi Kaspersky di Indonesia. Ini merupakan tantangan, serta tonggak baru yang semakin melengkapi pencapaian dan memperluas portofolio kami. Kami yakin bahwa kehadiran keamanan berkualitas tinggi dan produk teknologi dari Kaspersky, dikombinasikan dengan distribusi ECS di Indonesia, akan menjadi dasar yang kuat dalam membangun sinergi dan ekosistem yang positif bagi semua mitra kami,” kata Antonius, Direktur Komersial dan Perusahaan PT. ECS Indo Jaya.

ECS Indojaya, penyedia produk dan solusi teknologi informasi terkemuka di Indonesia, membuka peluang bagi Kaspersky Lab dalam tujuannya untuk memperluas pangsa pasar. Kerjasama ini mencakup penawaran rangkaian produk dan layanan keamanan siber B2B, termasuk didalamnya Kaspersky Endpoint Security for Business dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari 270.000 klien dan 400 juta pengguna di seluruh dunia, Kaspersky Lab adalah salah satu perusahaan keamanan siber terbesar di dunia. Dengan penunjukan mitra distribusi baru, Kaspersky Lab telah mengambil langkah maju dalam memperkuat posisi terdepan di Indonesia.