GameHolic – Setelah sukses menggelar edisi perdananya pada Juni lalu di SMK PUSDIKHUBAD, Cimahi, Jawa Barat, Garena Indonesia kembali melanjutkan program edukatif bertajuk “Garena Good Game di Sekolah”.

Kali ini, program digelar di SMKN 7 Jakarta Timur, sebagai bentuk komitmen Garena dalam membangun ekosistem gaming yang aman, sehat, dan bertanggung jawab di kalangan pelajar Indonesia.
Talk Show: Menanamkan Positive Gaming Sejak Dini
Dalam acara ini, Garena menghadirkan talk show interaktif bertema “Mendorong Positive Gaming untuk Generasi Muda”, dengan pembicara dari berbagai latar belakang:
- Mayang Gita Mardian, S.Psi., M.Psi., Psikolog Klinis Anak dan Remaja
- Wijaya Nugroho, Head of Business Development, Esports & Community Garena Indonesia
- Eko Hariyanto, Guru & Staf Kesiswaan SMKN 7 Jakarta Timur

Diskusi ini membahas pentingnya menjaga keseimbangan antara dunia akademik dan bermain game, sekaligus membangun kesadaran bersama bahwa game bukan sekadar hiburan, tetapi juga media pembelajaran jika digunakan dengan tepat.
Peran Penting Orang Tua dan Sekolah
Menurut Mayang Gita, peran guru dan orang tua sangat penting dalam mendampingi anak di era digital. “Game bisa menjadi alat pembelajaran jika disertai dengan literasi digital, manajemen waktu, disiplin, dan pengendalian diri,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 7 Jakarta Timur, Dra. Wahyu Idawati, M.Pd., mengapresiasi inisiatif Garena. Ia menyatakan bahwa pendekatan ini membantu siswa memahami bahwa bermain game juga bisa menjadi bagian dari pembentukan karakter positif.
Good Game Company: Komitmen Jangka Panjang Garena
Sebagai bagian dari visinya menjadi Good Game Company, Garena berkomitmen menghadirkan pengalaman bermain yang:
- Menyenangkan dan Aman
- Seimbang dengan kehidupan nyata
- Penuh nilai positif
Upaya ini diwujudkan lewat berbagai fitur keamanan dalam game seperti moderasi obrolan otomatis, dukungan pemain 24/7, serta panduan untuk orang tua agar dapat memahami dan mengontrol aktivitas bermain anak.
Esports dan Pendidikan Bisa Berjalan Beriringan
Garena juga menjadi pelopor turnamen esports pelajar lewat Garena Youth Championship (GYC). Uniknya, turnamen ini menggunakan nilai rapor sebagai syarat pendaftaran, menegaskan bahwa prestasi akademik tetap menjadi prioritas meskipun pelajar aktif di dunia esports.

Dengan berbagai inisiatif ini, Garena menunjukkan bahwa dunia game bisa menjadi ruang edukatif yang positif selama dikelola dengan tepat.
Program seperti Garena Good Game di Sekolah adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pengembang game, sekolah, orang tua, dan komunitas bisa menciptakan masa depan digital yang lebih sehat bagi generasi muda.













![Honkai Impact 3 Merilis v6.3 [Simfoni Kebenaran] pada 12 Januari](https://i0.wp.com/www.gameholic.id/wp-content/uploads/2023/01/1.png?resize=218%2C150&ssl=1)














![HYDE [INSIDE] LIVE 2025: Jakarta Jadi Satu-satunya Panggung Asia](https://i0.wp.com/www.gameholic.id/wp-content/uploads/2025/11/IMG_20251031_162830_105.jpg?resize=218%2C150&ssl=1)


