Untuk SIGGRAPH 2018, AMD memperbarui Radeon ™ ProRender dengan beberapa fitur baru yang signifikan, mengumumkan pembaruan untuk integrasinya di Maxon Cinema 4D ™ dan Modo® oleh Foundry, dan merilis plug-in baru untuk PTC Creo® dan Pixar’s USD viewport.

Cepat, mudah, dan luar biasa, Radeon ProRender adalah mesin rendering berbasis fisik AMD dengan plug-in gratis yang tersedia untuk aplikasi konten-penciptaan digital populer seperti Autodesk 3ds Max ®, Autodesk ® Maya ®, Blender ™, dan Dassault Systèmes SolidWorks. Ini juga terintegrasi ke dalam Maxon Cinema 4D ™ R19.

Pada acara SIGGRAPH 2018 tahun ini , AMD merilis cukup banyak pembaruan untuk Radeon ProRender, termasuk fitur-fitur baru, plug-in baru, dan integrasi yang diperbarui. Baca terus untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang semua yang baru.

 

Terus Mempercepat Workflow Seniman

Awal tahun ini, plug-in untuk 3ds Max, Maya 1 , dan Blender diperbarui untuk menyertakan Uber Shader yang ditingkatkan untuk alur kerja rendering berbasis fisik yang lebih baik, dan shader ini terus dikembangkan dalam rilis plug-in terbaru. Shader Uber yang disempurnakan sekarang mendukung backscattering yang terdifusi, memiliki opsi caustic sederhana, dan penampilan clearcoat yang ditingkatkan.

AMD Radeon ProRender Diffuse Backscattering

Selain itu, node Ambient Occlusion telah ditambahkan untuk alur kerja tekstur prosedural yang ditingkatkan, seperti membuat tekstur terlihat kotor, dan Camera Motion Blur telah ditambahkan untuk secara akurat menciptakan kembali kamera yang bergerak saat menampilkan animasi. Subdivisi Adaptif, yang sebelumnya hanya tersedia di plug-in untuk Blender, telah ditambahkan ke plugin 3ds Max dan Maya 1 , memungkinkan para seniman untuk dengan mudah membuat bentuk kompleks dari jerat sederhana.

Terakhir, pengoptimalan untuk mengekspor di ketiga plug-in mempercepat alur kerja multi-aplikasi ketika bekerja dengan adegan besar dan kompleks, dan plug-in untuk 3ds Max telah diperbarui untuk mendukung 3ds Max 2019.

 

Integrasi yang Diperbarui

Aplikasi pembuatan konten pertama yang secara native mengintegrasikan AMD Radeon ProRender adalah Maxon Cinema 4D R19 , dirilis pada tahun 2017, dan Maxon baru-baru ini mengumumkan bahwa R20 dijadwalkan akan dirilis September ini dengan sejumlah fitur ProRender baru . Beberapa di antaranya termasuk Subsurface Scattering (SSS) untuk menampilkan kulit yang tampak realistis, blur gerakan untuk animasi dan deformasi, dan rendering multi-pass untuk pengomposisian.

Aplikasi berikutnya untuk mengintegrasikan secara native AMD Radeon ProRender adalah Modo® oleh Foundry. AMD dan Foundry menunjukkan preview yang sangat awal dari integrasi ini di SIGGRAPH 2017, dan sekarang Foundry dengan bangga mengumumkan bahwa AMD Radeon ProRender public beta tersedia untuk lisensi Modo Maintenance and Subscription.

 

Plug-in Pixar USD dan PTC Creo

Pixar’s open-source Universal Scene Description (USD) mencari untuk mengubah saluran pembuatan konten dengan “perangkat lunak yang membahas kebutuhan untuk pertukaran yang kuat dan skalabel dan menambah adegan 3D sewenang-wenang yang mungkin terdiri dari banyak aset elemen.”

Bagian dari toolset USD adalah area pandang interaktif USDView yang dirancang untuk melihat adegan-adegan yang rumit. Untuk pengembang yang ingin mengintegrasikan viewport modern ini ke dalam aplikasi mereka (seperti yang telah dilakukan Foundry di Katana 3.0 ) AMD berencana untuk merilis kode untuk open-source Radeon ProRender USD Hydra membuat plug-in delegasi di GitHub yang menambahkan render jalur-jejak yang dirancang untuk pratinjau yang lebih akurat bila dibandingkan dengan perender OpenGL® default. Anda juga dapat menguji drive USD Hydra plug-in menggunakan contoh pra-dibangun pada halaman unduhan AMD Radeon ProRender kami yang tertaut di bawah ini.

Plug-in PTC Creo baru ( tersedia sekarang sebagai beta ) memungkinkan para perancang dan insinyur untuk membuat visualisasi produk mereka dengan sangat cepat dan mudah. Sama seperti add-in AMD Radeon ProRender untuk SOLIDWORKS , plug-in dengan mudah memungkinkan pengeksporan ke Unreal® Engine untuk visualisasi VR ketika digunakan dengan AMD Radeon ™ ProRender Game Engine Importer dan juga memiliki fitur yang sama dengan add-in SOLIDWORKS , termasuk dukungan decal.