Gameholic – Seiring dengan meningkatnya jumlah peminat mobile gaming di Indonesia, perkembangan industri esports juga melaju cepat. Data dari NIKO Partners, menunjukkan bahwa Indonesia, India dan Thailand masih menjadi pasar yang potensial untuk industri game dengan pertumbuhan yang amat pesat. Newzoo tahun 2020, juga mengungkap bahwa Indonesia memperoleh revenue sebesar USD 1,74 miliar atau setara Rp 25 triliun dari industri game. Prediksinya, Indonesia akan terus mengalami kenaikan hingga 32.7% setiap tahunnya.

Pemerintah Indonesia juga makin serius dalam pengembangan industri yang kini masuk dalam sub-sektor ekonomi kreatif ini. Tidak heran kalau esports akhirnya masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada kegiatan olahraga seperti Piala Menpora, Piala Presiden, Pekan Olahraga Nasional (PON), hingga SEA Games.

Sejalan dengan semangat blu #MakeYourMove atau ‘Mulai Langkahmu’, blu berkolaborasi bersama Kincir.com, hadir untuk mendukung industri esports tanah air lewat turnamen online Beat the Best. Beat the Best by blu adalah turnamen online yang dibuat khusus untuk para pejuang solo ranked Mobile Legends. Turnamen ini diselenggarakan sekaligus untuk memberikan wadah kepada para pemain pemula Mobile Legends untuk menunjukkan bakat dan menjajal skena kompetitif.

Ajang ini merupakan pencarian bakat talenta terbaik Mobile Legends yang memiliki niat untuk terjun ke ranah profesional. Bukan tidak mungkin dari Beat the Best by blu, ada banyak pro players Indonesia yang kelak bisa bersaing di tanah air atau skala internasional.

“Karena blu dan BCA Digital hadir untuk para digital savvy dan anak-anak muda Indonesia, jadi kami paham betul kalau potensi mereka dari segi apapun itu luar biasa besar, termasuk urusan mobile gaming dan e-sport seperti ini.  blu yang mempunyai misi sebagai enablers buat para anak muda Indonesia menghadirkan Beat the Best sebagai wadah untuk menempa talenta baru khususnya para pemain mobile legends. Mereka yang mungkin biasanya ngepush sendirian, bisa mendapat pengalaman untuk bekerjasama dalam tim dan benar-benar mendapatkan pengalaman di skena turnamen,” jelas Duardi Prihandiko, Head of Marketing & Communication BCA Digital.