Home Gaming Inovasi Tiada Henti Kunci Sukses ASUS Merajai Pasar Indonesia

Inovasi Tiada Henti Kunci Sukses ASUS Merajai Pasar Indonesia

Jakarta, 24 November 2017 – ASUS mencatat tonggak sejarah baru di 2017. Hingga September ini, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen yang menobatkan ASUS sebagai brand juara di pasar Indonesia. Pangsa pasar tersebut mencapai 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih Top Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri smartphone sendiri, masih menurut data GfK, ASUS meraih posisi 4 besar.

Di Indonesia, sejak kuartal 4 2016, IDC melaporkan bahwa bisnis notebook ASUS terus tumbuh meski tela menempati posisi pertama sejak akhir 2013. Posisi tersebut sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC Desktop, Server, perangkat jaringan, dan samrtphone. Dimotivasi oleh inovasi dan komitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016 dari organisasi teknologi terpandang dan media IT diseluruh dunia.

Untuk Zenfone sendiri, ASUS meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan diseluruh dunia, dimana 5.200 orang diantaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Data dari IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tetinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3 persen.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Netmarble Hadirkan Update ‘ALICE IN WONDERLAND’ Untuk The King Of Fighters AllStar

Jakarta, 20 Januari 2020 – Netmarble mengumumkan kolaborasi terbaru bertema Alice in Wonderland untuk game RPG THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR. Selama periode terbatas, Fighter Athena, Yuri, Vanessa, dan Iori tampil...

PB Esports Indonesia Resmi Dibentuk, Lantik Pengurus Untuk Periode 2020-2024

Pada hari Sabtu (18/1/2020), Bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia atau PB Esports, Prof. DR....

Game Open-World miHoYo “Genshin Impact” – Perekrutan Closed Beta Test Dimulai Hari Ini

Shanghai, 16 Januari 2020 – Pengembang dan Penerbit global interactive entertainment, miHoYo mengumumkan pembukaan Closed Beta Test selanjutnya dari game terbaru mereka,...

Indonesia Gaming League Luncurkan Apps, website Dan Tiga Turnamen Game Sepakbola Terbesar Di Indonesia

Setelah sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL) bekerjasama dengan 1011 Event dalam waktu dekat akan menggelar...

3 Game Baru Ragnarok dan Amanda Rawles Resmi sebagai Brand Ambassador Ragnarok Indonesia

Jakarta, 9 Januari 2020. Ragnarok Online mengawali tahun 2020 dengan kejutan yang sangat menarik. Melalui acara Gravity Day Indonesia 2020 yang diadakan...

Comments

comments

%d bloggers like this: