Home Esports Eksistensi Mobile Legends : Bang Bang Pada Gelaran Internasional SEA Games

Eksistensi Mobile Legends : Bang Bang Pada Gelaran Internasional SEA Games

SEA Games yang ke 30 (tiga puluh) yang berlangsung dari 30 November hingga 11 Desember 2019 telah rampung digelar. Diantara olahraga tradisional lainnya, Esports turut ambil bagian di dalam SEA Games untuk pertama kalinya sebagai salah satu kompetisi yang memperebutkan medali.
Melihat perkembangannya beberapa tahun terakhir, Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) telah meraih popularitasnya di berbagai belahan dunia, terutama di ASEAN dan MLBB menorehkan namanya untuk menciptakan sejarah baru melalui kancah SEA Games.
Pada ajang Esports pertama di SEA Games, tim nasional Indonesia berhasil mendapatkan medali perak atas kerja kerasnya setelah harus takluk pada tim nasional Filipina di babak final. Medali emas pertama untuk MLBB jatuh kepada timnas Filipina dan medali perunggu berhasil diraih oleh timnas Malaysia.
Berbicara realita, Esports sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya bisa diterima sebagai event resmi pada gelaran event skala internasional, seperti di dalam SEA Games kemarin. Dengan suksesnya kompetisi Esports kemarin, hal ini menunjukan bahwa Esports memiliki potensi yang cukup besar untuk diikutsertakan pada kompetisi internasional lainnya di tahun – tahun yang akan datang.


Sebelum Esports berhasil menorehkan sejarahnya pada gelaran SEA Games, MLBB sendiri sudah melakukan penetrasi terlebih dahulu di industry Esports melalui Mobile Legends : Bang Bang Professional League (MPL) di negara – negara ASEAN seperti Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia dan Myanmar dan bahkan sudah pernah menyelenggarakan Mobile Legends : Bang Bang Southeast Asian Championship (MSC). Dengan didukung oleh pecinta game-nya yang luar biasa tentu ini mendorong pertumbuhan dari industri Esports itu sendiri. Berdasarkan pengamatan dari beberapa pihak, MLBB saat ini bisa dibilang sebagai mobile game yang sudah mapan terlebih sekarang sudah mulai diakui pada gelaran internasional.
Memasuki tahun 2020, apa yang bisa diharapkan dari fans Esports untuk pengembang game? Bagaimana MLBB berkontribusi lebih pada pertumbuhan industrinya? Tentunya di tahun yang akan datang, MLBB akan berusaha untuk bisa menghadirkan tampilan serta pengalaman yang lebih menarik untuk para pemainnya baik itu pemain kasualnya atau pemain profesionalnya. Good game, well played!

Comments

comments

Must Read

Netmarble Hadirkan Update ‘ALICE IN WONDERLAND’ Untuk The King Of Fighters AllStar

Jakarta, 20 Januari 2020 – Netmarble mengumumkan kolaborasi terbaru bertema Alice in Wonderland untuk game RPG THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR. Selama periode terbatas, Fighter Athena, Yuri, Vanessa, dan Iori tampil...

PB Esports Indonesia Resmi Dibentuk, Lantik Pengurus Untuk Periode 2020-2024

Pada hari Sabtu (18/1/2020), Bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia atau PB Esports, Prof. DR....

Game Open-World miHoYo “Genshin Impact” – Perekrutan Closed Beta Test Dimulai Hari Ini

Shanghai, 16 Januari 2020 – Pengembang dan Penerbit global interactive entertainment, miHoYo mengumumkan pembukaan Closed Beta Test selanjutnya dari game terbaru mereka,...

Indonesia Gaming League Luncurkan Apps, website Dan Tiga Turnamen Game Sepakbola Terbesar Di Indonesia

Setelah sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL) bekerjasama dengan 1011 Event dalam waktu dekat akan menggelar...

3 Game Baru Ragnarok dan Amanda Rawles Resmi sebagai Brand Ambassador Ragnarok Indonesia

Jakarta, 9 Januari 2020. Ragnarok Online mengawali tahun 2020 dengan kejutan yang sangat menarik. Melalui acara Gravity Day Indonesia 2020 yang diadakan...

Comments

comments

%d bloggers like this: